Kompas.com - 20/06/2021, 09:20 WIB
Pemain Tira Persikabo, Guntur Triaji saat mengikuti yoga, variasi dari latihan bersama di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Senin (25/1/2021) pagi. Dokumentasi Tira PersikaboPemain Tira Persikabo, Guntur Triaji saat mengikuti yoga, variasi dari latihan bersama di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Senin (25/1/2021) pagi.

KOMPAS.com - Gelandang Tira Persikabo, Guntur Triaji, terpincut dengan permainan Italia yang sedang berjuang di babak penyisihan grup Euro 2020. Dia yakin dengan penampilan konsisten, Azzurri bisa melaju jauh di turnamen lintas Eropa tersebut.

Di sela-sela kesibukan, Guntur Triaji selalu menyempatkan diri menyaksikan pesta akbar antartim Benua Biru tersebut, khususnya saat tim jagoannya, Italia main.

Sebagai penggemar, Guntur Triaji melihat tahun ini ada yang berbeda dari tim besutan Roberto Mancini tersebut.

Banyak wajah baru yang meregenerasi pemain angkatan lama sehingga membuat Timnas Italia terkesan lebih segar.

Dari segi kekompakan, tim makin solid dan permainan pun juga lebih berwarna dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Satu Hal yang Bikin Walter Zenga Terkesima dengan Timnas Italia di Bawah Mancini

Selain itu, teknik-teknik dan taktik dieksekusi dengan lebih berani sehingga banyak menciptakan kejutan-kejutan di dalam lapangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini membuatnya optimistis tim jagoannya melaju jauh, minimal masuk empat besar.

“Saya rasa Italia bisa sih sampai semifinal. Karena Itali edisi ini beda banget. Lebih atraktif, menghibur, jadi tidak bosan menonton Italia yang sekarang,” ujar mantan pemain Persela Lamongan tersebut kepada Kompas.com.

“Terus bisa dilihat kekompakan tim Italia edisi ini kuat sekali. Prediksi saya minimal bisa semifinal,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan gol keduanya atas Swiss pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.AFP/ETTORE FERRARI Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan gol keduanya atas Swiss pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Selain dari segi permainan tim, kualitas individu pemain juga tidak lepas dari pengamatan Guntur Triaji.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.