Kompas.com - 20/06/2021, 07:53 WIB
Bek Jerman Robin Gosens merayakan mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 19 Juni 2021. MATTHIAS SCHRADERBek Jerman Robin Gosens merayakan mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 19 Juni 2021.

KOMPAS.com - Bek kiri timnas Jerman, Robin Gosens, sukses membalas dendam kepada kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Robin Gosens mengantar timnas Jerman mempermalukan Portugal 4-2 pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Robin Gosens tampil gemilang dan berhasil mencetak satu gol (60') dan assist untuk Kai Havertz (51').

Ia juga sejatinya mencetak gol pertama laga sebelum dianulir VAR dan berperan dalam membuat bek Portugal Ruben Dias mencetak gol bunuh diri. 

Kontribusi Robin Gosens sebenarnya identik dengan Cristiano Ronaldo yang juga mencetak satu gol (15') dan assist untuk Diogo Jota (57').

Namun, Robin Gosens lebih berhak mendapatkan gelar Man of the Match atau pemain terbaik pertandingan Portugal vs Jerman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Portugal Vs Jerman, Magis Allianz Arena Antar Der Panzer Menang

Hal itu tidak lepas dari konsistensi Robin Gosens sepanjang pertandingan.

Selain gol dan assist, Robin Gosens juga merupakan inisiator dari gol pertama timnas Jerman yang tercatat atas bunuh diri Ruben Dias (35').

Robin Gosens bahkan bisa saja mencetak brace andai golnya pada menit kelima tidak dianulir wasit karena offside.

Sepanjang pertandingan, Robin Gosens juga tercatat melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, dua umpan kunci, dan melakukan satu intersep.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.