Hongaria Vs Perancis: Griezmann Penyelamat dan Catat Rekor Hebat

Kompas.com - 19/06/2021, 22:10 WIB
BUDAPEST, HONGARIA - Antoine Griezmann saat beraksi dalam laga Grup F Euro 2020 antara Hongaria Vs Perancis di Puskas Arena pada 19 Juni 2021. Angel Martinez - ©UEFABUDAPEST, HONGARIA - Antoine Griezmann saat beraksi dalam laga Grup F Euro 2020 antara Hongaria Vs Perancis di Puskas Arena pada 19 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Antoine Griezmann sukses menjebol gawang Hongaria tepat pada hari dirinya mencatatkan rekor spesial bersama timnas Perancis

Perancis cuma meraih hasil seri 1-1 saat bersua Hongaria pada laga Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. 

Setelah sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol Atilla Fiola (45+2'), Perancis bisa selamat dari kekalahan berkat gol Antoine Griezmann pada menit ke-66.

Laga kontra Hongaria menandai pencapaian penting dalam karier Antoine Griezmann bersama skuad Les Bleus (Si Biru) julukan timnas Perancis. 

Pada laga kedua Grup F Euro 2020 tersebut, pelatih Perancis, Didier Deschamps memercayakan satu tempat di susunan sebelas awal kepada Griezmann. 

Griezmann yang di level klub membela Barcelona, turun sebagai penyerang lubang, menyokong duet Karim Benzema dan Kylian Mbappe. 

Baca juga: Perancis Menuju Euro 2020, Antoine Griezmann Dibikin Sibuk Newcastle

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beredarnya nama Griezmann di susunan starter Les Bleus memastikan terciptanya sebuah rekor spesial. 

Griezmann resmi mencatat 50 penampilan tanpa putus bersama skuad Perancis asuhan Didier Deschamps. 

Statistik itu menunjukkan betapa vital peran Griezmann dalam skema racikan Deschamps, sekaligus menjadi bukti tentang keuletan sang penyerang dalam menjaga kebugaran.

"Dia begitu aktif dan begitu giat berlatih. Dia tak lagi berusia 20 tahun, tapi dia menjaga dirinya dan dia adalah seorang profesional hebat," ujar Deschamps dalam konferensi pers jelang duel melawan Hongaria. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X