Hasil Euro 2020: Ukraina Perpanjang Napas Usai Tekuk Makedonia Utara

Kompas.com - 17/06/2021, 21:55 WIB
Roman Yaremchuk (tengah, nomor 9) merayakan gol bersama rekan setimnya dalam pertandingan Grup C Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara di National Arena, Kamis (17/6/2021) malam WIB. AFP/MARKO DJURICARoman Yaremchuk (tengah, nomor 9) merayakan gol bersama rekan setimnya dalam pertandingan Grup C Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara di National Arena, Kamis (17/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Ukraina berhasil memetik tiga poin dalam pertandingan melawan Makedonia Utara pada matchday kedua fase grup Piala Eropa atau Euro 2020. 

Duel Ukraina vs Makedonia Utara yang merupakan laga Grup C digelar di National Arena, Bucharest, Romania, Kamis (17/6/2021) malam WIB. 

Ukraina sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 berkat gol-gol Andriy Yarmolenko (29') dan Roman Yaremchuk (34'). 

Sementara itu, satu gol balasan Makedonia Utara tercipta dari eksekusi penalti Ezgjan Alioski pada menit ke-57. 

Baca juga: Euro 2020, Maguire Siap Tampil pada Laga Bersejarah Kontra Skotlandia

Kemenangan atas Makedonia Utara membuat Ukraina memperpanjang napas dalam persaingan menuju babak 16 besar Euro 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang  untuk lolos ke fase gugur masih terbuka sebab saat ini Ukraina menghuni peringkat ketiga klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin. 

Ulasan laga Ukraina vs Makedonia Utara

Ukraina sangat mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Ukraina tercatat sudah membuat tiga kali tembakan dan satu di antaranya tepat mengarah ke sasaran. 

Satu shot on target itu tercipta melalui aksi Ruslan Malinovskyi pada menit kedelapan. Namun, tendangan Malinovskyi berhasil digagalkan kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.