Kompas.com - 16/06/2021, 12:45 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang timnas Hongaria di Puskas Arena, Budapest, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. AFP/ALEX PANTLINGKapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang timnas Hongaria di Puskas Arena, Budapest, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Putaran pertama laga-laga Euro 2020 telah ditutup dengan pertandingan Timnas Perancis vs Jerman pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Ada beberapa hal menarik dari laga tersebut, seperti disampaikan oleh praktisi HR dan penulis sepak bola Daniel Sianturi.

Gol bunuh diri Mats Hummels dalam laga Grup F antara timnas Perancis dan Jerman di Allianz Arena, Muenchen, menutup pagelaran ronde pertama Euro 2020 yang pertama dibuka pada 11 Juni 2020.

Sebanyak 12 pertandingan mewarnai ronde pertama laga-laga di Piala Eropa yang berlangsung di seantero Eropa tersebut.

Berikut adalah lima hal menarik dari laga-laga tersebut seperti disampaikan oleh praktisi HR dan penulis sepak bola Daniel Sianturi.

1. Satu Laga Tanpa Gol

Aksi bek Spanyol Jordi Alba dan gelandang Swedia Sebastian Larsson pada laga Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Aksi bek Spanyol Jordi Alba dan gelandang Swedia Sebastian Larsson pada laga Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Dari 12 pertandingan yang digelar pada ronde laga pertama, hanya satu pertandingan yang tidak menghasilkan gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duel yang berakhir dengan imbang kaca mata tersebut kebetulan dilakoni dua negara yang sama-sama berawalan huruf yang sama yaitu S!

Spanyol vs Swedia!

2. Hanya Satu pemain Mendapat Kartu Merah

Hanya satu pemain mendapat kartu merah pada ronde pertama laga-laga Euro 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X