Persebaya Tak Akan Paksakan Pemain Asing pada Laga Uji Tanding

Kompas.com - 16/06/2021, 10:43 WIB
Aji Santoso (kanan) bersama staff pelatih Persebaya Surabaya sebelum memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Selasa (04/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso (kanan) bersama staff pelatih Persebaya Surabaya sebelum memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Selasa (04/05/2021) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berencana menggelar laga uji coba seiring makin kompletnya anggota tim mereka.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkap agenda uji coba sudah dipersiapkan secara matang dan rencananya akan digelar mulai pekan-pekan ini.

"Nanti akan ada uji coba melawan tim Liga 3, lalu kemudian ada juga lawan tim Liga 2 dan Liga 1. Sudah kami susun, tinggal jalan saja," ujar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu, Selasa (15/6/2021).

Aji Santoso tidak mau bicara banyak tentang peluang turunnya pemain asing.

Memang uji coba menjadi saat yang tepat untuk melihat kondisi rekrutan-rekrutan baru secara lebih mendetail.

Namun, perkembangan saat ini, dia melihat kondisi pemain asingnya masih terlalu riskan untuk dijajal dalam pertandingan.

Baca juga: 4 Kasus Serangan Jantung di Sepak Bola, Salah Satunya Dialami Pemain Persebaya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua pemain asing saya belum dalam kondisi yang fit, saya tidak mau terburu-buru," kata mantan pelatih Arema FC itu.

"Pokoknya pekan ini akan ada uji coba, tetapi saya tidak mau memaksakan pemain asing. Sebab, saya kahwartir cedera karena kondisinya belum 100 persen," katanya.

Di sisi lain, seluruh pemain asing Persebaya Surabaya sudah komplet dengan kedatangan gelandang asal Brasil Bruno Moreira Soares.

Bruno menjadi pemain keempat setelah gelandang Taisei Marukawa (Jepang), penyerang Jose Wilkson (Brasil), dan bek Alie Sesay (Inggris).

Baca juga: Hubungan Tak Terduga Wilkson dan Taisei Bisa Untungkan Persebaya

"Pemain asing sudah komplet, tetapi Bruno tadi banyak sesi foto di kantor, jadi dia datang untuk memperkenalkan diri dengan pemain-pemain lain, setelah itu dia latihan inividu ringan, joging, streching, sudah selesai," katanya.

Kini, Persebaya tinggal menunggu kepulangan pemain timnas yang sudah selesai bertugas pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Ady Setiawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.