VIDEO - Momen Aktivis Greenpeace Hampir Mendarat di Tribune Penonton Jelang Laga Jerman Vs Perancis

Kompas.com - 16/06/2021, 03:19 WIB
Seorang aktivis LSM lingkungan hidup Greenpeace tiba-tiba muncul dari angkasa dengan sebuah paraglider saat laga Grup F Piala Eropa 2020 timnas Jerman dan timnas Perancis hendak dimulai di Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.. AFP/MATTHIAS SCHRADERSeorang aktivis LSM lingkungan hidup Greenpeace tiba-tiba muncul dari angkasa dengan sebuah paraglider saat laga Grup F Piala Eropa 2020 timnas Jerman dan timnas Perancis hendak dimulai di Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB..

KOMPAS.com - Pemandangan tak lazim terjadi jelang laga Euro 2020 antara Timnas Jerman vs Timnas Perancis di Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Seorang aktivis LSM lingkungan hidup Greenpeace tiba-tiba muncul dari angkasa dengan sebuah paraglider saat laga Grup F Piala Eropa 2020 timnas Jerman dan timnas Perancis hendak dimulai.

Tertulis di parasut kuning sang aktivis adalah tulisan "Kick Out Oil! Greenpeace".

Namun, hal mengerikan terjadi setelah sang aktivis tampak mengenai peralatan spidercam, kamera yang disanggah di atas lapangan stadion dengan kabel-kabel yang menjulur ke sudut-sudut atap stadion.

Baca juga: Pola Hidup Sehat Cristiano Ronaldo, Pemilik Rekor Penampilan Euro

Alhasil, sang aktivis hampir kehilangan kendali paraglidernya dan hampir menabrak para penonton di stadion.

Ia hanya berhasil menghindar dari menabrak tribune penonton dan berpotensi mencederai para suporter hanya dalam hitungan meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang aktivis akhirnya berhasil mendarat ke lapangan di mana ia langsung diamankan.

"Tak bisa dipercaya saya sempat menangkap ini di video!" cuit Max Merrill, seorang wartawan penyiar asal Jerman, DW, yang berada di stadion.

"Dia tersangkut di spidercam dan hampir jatuh ke para penonton. Semoga ia baik-baik saja!"

Pada cuitan kedua, sang jurnalis mengatakan bahwa seorang wanita tengah dirawat karena kejadian ini dan sang aktivis kemungkinan mengalami patah tulang engkel ketika mendarat di lapangan, walau kedua laporan itu belum terkonfirmasi.

Seorang wartawan Jerman lain bernama Florian Plettenberg juga menangkap hal serupa.

"WAh! Beruntung tak terjadi apa-apa!" Cuitnya sembari mengunggah gambar saat sang aktivis akhirnya mendarat di dekat salah satu asisten wasit asal Spanyol yang hendak memeriksa jaring gawang timnas Jerman.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X