Kompas.com - 15/06/2021, 08:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kiri) dan asistennya Antonio Claudio (kanan) berdiskusi disela-sela latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Bali United, Stefano Cugurra (kiri) dan asistennya Antonio Claudio (kanan) berdiskusi disela-sela latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore.

KOMPAS.com - Pelatih Stefano Cugurra tidak nampak mendampingi para pemain Bali United saat menjalani laga perdana Tour de Java melawan PSIM Yogyakarta, Minggu (13/6/2021) sore.

Peran Stefano Cugurra pada laga di Stadion Mandala Krida tersebut diisi oleh asisten pelatih Antonio Claudio.

Absennya sosok utama di Bali United tersebut sempat mengundang tanda tanya. Sebab, Stefano Cugurra masih terpantau memimpin latihan terakhir Stefano Lilipaly dkk.

Usut punya usut, ternyata dia telah meninggalkan tim untuk kembali ke negaranya Brasil karena ada urusan pribadi yang sangat mendesak.

Baca juga: Bali United Gelar Tur Pramusim Bertajuk Tour de Java

 

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ya, Coach Teco untuk saat ini tidak bisa mendampingi tim karena harus menyelesaikan urusan pribadi di Brasil,” ujar orang nomor satu di Bali United tersebut dilansir dari laman resmi klub.

“Kursi kepelatihan akan dipimpin oleh sang asisten, Antonio Claudio dibantu jajaran tim pelatih lainnya," imbuhnya.

Sebelum berangkat, Stefano Cugurra berpesan kepada timnya untuk tetap bersemangat dalam program latihan dan sungguh-sungguh saat bertanding.

Baca juga: Sosok Penting di Balik Kesuksesan Pelatih Bali United Stefano Cugurra

 

Hal ini agar mematangkan persiapan tim di Tour de Java guna menyongsong dua agenda besar, Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021.

Sementara itu, belum diketahui kapan Cugurra akan kembali merapat ke tim.

Terdekat, Bali United akan melakoni laga kedua Tour de Java melawan PSIM pada Senin (14/6/2021) sore, dilanjutkan dengan partai kontra Persis Solo pada Rabu (16/6/2021), dan ditutup laga lawan Barito Putera pada Jumat (18/6/2021).

Rizky Pellu cs akan bertanding melawan Bhayangkara FC di Piala Walikota Solo pada hari Senin (21/6/2021) yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.