Pahlawan Belanda, Dumfries Sempat Frustrasi dan Bukan Aksi Terbaik

Kompas.com - 14/06/2021, 06:40 WIB
Denzel Dumfries melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Belanda vs Ukraina pada Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (13/6/2021) malam waktu setempat. (Foto: Olaf Kraak/POOL/AFP) AFP/OLAF KRAAKDenzel Dumfries melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Belanda vs Ukraina pada Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (13/6/2021) malam waktu setempat. (Foto: Olaf Kraak/POOL/AFP)
|

KOMPAS.com - Bek timnas Belanda Denzel Dumfries menjadi pahlawan kemenangan Tim Oranye saat menghadapi Ukraina pada laga Grup C Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Denzel Dumfries menjadi penentu kemenangan Belanda via golnya pada menit ke-85 saat kedudukan tengah sama kuat 2-2 sehingga Tim Oranye pun menang 3-2.

Bahkan, sebelumnya, Belanda sempat unggul 2-0 lebih dulu dalam yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari WIB, tersebut.

Anak asuh Frank de Boer itu dua kali menjebol gawang Ukraina melalui aksi Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (59').

Baca juga: Hasil Lengkap Euro 2020 - Belanda Menang Dramatis, Inggris Lepas Kutukan

Drama kemudian tersaji karena Ukraina yang kini dilatih Andriy Shevchenko bisa membalas dua gol hanya dalam tempo empat menit.

Andriy Yarmolenko memperkecil ketertinggalan Ukraina melalui gol spektakuler dari luar kotak penalti, menit ke-75. Empat menit kemudian, Roman Yaremchuk menyamakan level usai menanduk umpan Ruslan Malinovsky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, Denzel Dumfries pun muncul bak pahlawan bagi Belanda berkat golnya pada menit ke-85 dan menyegel kemenangan timnya dengan skor 3-2.

Seusai laga Dumfries pun mengungkap motivasinya untuk bisa mencetak gol di tengah Belanda yang kebobolan dalam waktu empat menit.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Hujan Gol Belanda Vs Ukraina di Euro 2020

"Alasan saya mencetak gol adalah karena kami terus percaya. Saya tahu akan ada lebih banyak peluang dan Anda harus siap ketika saatnya tiba," ucap Dumfries dikutip dari UEFA.

Dumfries pun mengaku bahwa dia sempat frustrasi pada babak pertama karena timnya belum bisa memecah kebuntuan.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X