Italia Disebut seperti Chelsea, Ada N’Golo Kante Versi Gli Azzurri

Kompas.com - 14/06/2021, 06:15 WIB
Gelandang Italia Jorginho (kiri) merayakan dengan penyerang Italia Lorenzo Insigne (tengah) dan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) AFP/MIGUEL MEDINAGelandang Italia Jorginho (kiri) merayakan dengan penyerang Italia Lorenzo Insigne (tengah) dan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
|

KOMPAS.com - Kesamaan timnas Italia dengan jagoan Premier League, Chelsea, bukan sebatas soal warna kebesaran biru. Italia disebut juga memiliki N’Golo Kante versi mereka sendiri.

Gelandang andalan Italia di Euro 2020, Jorginho, menyebut tim nasional yang ia bela punya kemiripan dengan juara Liga Champions 2020-2021, Chelsea.

Jorginho merupakan irisan antara Italia dengan Chelsea. Ya, di level klub gelandang Italia kelahiran Brasil tersebut berkiprah bareng Chelsea di pentas Liga Inggris.

Kemiripan Italia dan Chelsea menurut Jorginho tak cuma terletak pada warna kebesaran biru.

Eks gelandang Hellas Verona dan Napoli tersebut menilai Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, juga memiliki N’Golo Kante versi mereka sendiri.

Baca juga: Euro 2020: Italia Tak Sempurna, Mereka Punya Satu Kekurangan...

N’Golo Kante merupakan figur sentral dalam perjalanan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020-2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain dikenal jago merebut bola, N’Golo Kante yang memperkuat Perancis di Euro 2020, dibekali stamina prima dan daya jelajah tinggi.

Sampai-sampai ada kelakar yang menyebut jika 70 persen wilayah bumi ditutupi air, maka sisanya diselubungi oleh Kante.

Jorginho melihat karakteristik Kante juga dimiliki salah satu koleganya di tim nasional Italia.

Kante versi Gli Azzurri menurut Jorginho adalah gelandang muda asal Inter Milan, Nicolo Barella.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X