Dokter Timnas Denmark Ungkap Christian Eriksen Alami Henti Jantung

Kompas.com - 13/06/2021, 23:27 WIB
Gelandang Denmark, Christian Eriksen, pada laga pembuka Grup B Euro 2020 kontra Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, (13/6/2021) malam WIB. AFP/JONATHAN NACKSTRANDGelandang Denmark, Christian Eriksen, pada laga pembuka Grup B Euro 2020 kontra Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, (13/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Dokter tim nasional Denmark, Morten Boesen, mengatakan bahwa Christian Eriksen mengalami cardiac arrest atau henti jantung saat tampil pada laga pembuka Grup B Euro 2020 kontra Finlandia.

Dalam laga Denmark vs Finlandia yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB itu, Christian Eriksen kolaps pada pengujung babak pertama.

Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh di lapangan saat hendak menerima bola hasil lemparan ke dalam (throw in) dari rekannya.

Melihat Eriksen terjatuh dan tak sadarkan diri, para pemain Denmark memanggil tim medis untuk masuk ke dalam lapangan.

Baca juga: Sikap Rekan Saat Eriksen Kolaps, Bentuk Perisai hingga Barikade Tandu

Sementara itu, Simon Kjaer selaku kapten timnas Denmark langsung memberikan pertolongan pertama sembari menunggu tim medis sampai ke titik tempat Eriksen terjatuh.

Setelah tim medis sampai, Eriksen langsung mendapat tindakan resutasi jantung paru atau cardio pulmonary resuscitation (CPR).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eriksen yang cukup lama mendapat perawatan di lapangan kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk melalukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat hendak dilarikan ke rumah sakit, Eriksen tertangkap kamera sudah sadarkan diri.

Gelandang Denmark, Christian Eriksen, sadar kembali dan dalam kondisi stabil seusai sempat kolaps pada pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020, 12 Juni 2020.AFP/FRIEDEMANN VOGEL Gelandang Denmark, Christian Eriksen, sadar kembali dan dalam kondisi stabil seusai sempat kolaps pada pertandingan kontra Finlandia di Euro 2020, 12 Juni 2020.
Baca juga: Simon Kjaer Tolong Eriksen, Tembok Rivalitas AC Milan dan Inter Runtuh

Tak lama setelah itu, UEFA dan Asosiasi Sepak Bola Denmark melaporkan bahwa Eriksen sudah berada dalam kondisi stabil.

Kestabilan kondisi Eriksen kemudian menjadi dasar dilanjutkannya laga Denmark vs Finlandia yang sempat tertunda akibat keadaan darurat medis.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.