Laporan Langsung dari London: Privilese Fan Zone untuk Pekerja Kunci di Pandemi

Kompas.com - 13/06/2021, 21:42 WIB
Terik matahari menyiram area sekitar Fan Zone Euro 2020 di London, Inggris, pada Minggu (13/6/2021). KOMPAS/Adjie Masdyka SudaryantoTerik matahari menyiram area sekitar Fan Zone Euro 2020 di London, Inggris, pada Minggu (13/6/2021).

KOMPAS.com - Terik matahari menyiram area sekitar Fan Zone Euro 2020 di London, Inggris, pada Minggu (13/6/2021). Hal tersebut dilaporkan oleh kontributor KOMPAS, Adjie Masdyka Sudaryanto.

Terpaan suhu 28 derajat celcius dan sinar matahari terik mewarnai hari pertama partisipasi Timnas Inggris di Euro 2020.

Three Lions menghadapi Kroasia pada laga pembuka Grup D di Stadion Wembley, London.

Sebanyak 22.500 fans mendapat kesemaptan untuk menyaksikan laga tersebut secara langsung mengingat Wembley menerapkan batas 25 persen dari kapasitas maksimum.

Pembatasan tak hanya di stadion kebanggaan Inggris itu. Fan Zone London di area Trafalgar Square pun tak bisa sembarangan menerima pengunjung.

Baca juga: Positif Covid-19, Joao Cancelo Absen Bela Timnas Portugal di Euro 2020

Hanya mereka yang mendapat tiket melalui sistem ballot (pengundian) bisa diizinkan masuk. Secara total, Fan Zone London di Trafalgar Square itu maksimal menampung 1000 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, mereka yang berhak menyaksikan langsung di Fan Zone tersebut untuk dua laga pertama timnas Inggris di turnamen ini masih terbatas ke para pekerja garis depan di pandemi.

Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah Inggris kepada para pekerja kunci untuk Covid-19 yang sebelumnya juga sering diberikan privilese seperti diskon di restoran, sewa rumah lebih murah, dll.

Ollie adalah salah satu fans Inggris yang beruntung mendapat tiket tersebut.

"Saya bekerja di NHS (layanan kesehatan Inggris). Salah satu registrar yang bekerja dengan saya mendapat tiket, tapi tidak dapat menghadiri, sehingga ia memberi tiketnya kepada saya," ujarnya.

Sekelompok orang berkumpul di luar Fan Zone Euro 2020 di Trafalgar Square, London, Inggris, pada Minggu (13/6/2021).KOMPAS/Adjie Masdyka Sudaryanto Sekelompok orang berkumpul di luar Fan Zone Euro 2020 di Trafalgar Square, London, Inggris, pada Minggu (13/6/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.