Kompas.com - 11/06/2021, 22:10 WIB
Andrea Belotti (depan) merayakan gol penaltinya bersama Lorenzo Insigne (belakang) pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang mempertemukan Bulgaria vs Italia di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. AFP/ NIKOLAY DOYCHINOVAndrea Belotti (depan) merayakan gol penaltinya bersama Lorenzo Insigne (belakang) pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang mempertemukan Bulgaria vs Italia di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Laga pembuka Grup A antara Turki dan Italia akan menandai dimulainya pergelaran akbar Piala Eropa atau Euro 2020.

Laga Turki vs Italia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) mulai pukul 02.00 WIB.

Italia mengantongi banyak keunggulan dalam menatap laga pembuka Euro 2020 kontra Turki.

Melansir laman resmi UEFA, skuad berjulukan Gli Azzurri itu tak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir sebelum Euro 2020.

Baca juga: Jadwal Babak Penyisihan Euro 2020 Grup A: Laga Pembuka Turki Vs Italia

Italia di bawah asuhan Roberto Mancini juga diuntungkan karena akan berlaga di rumah sendiri, tepatnya di Stadion Olimpico, Roma.

Di sisi lain, Turki selaku tim tamu bakal datang dengan menyandang status kuda hitam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka siap berjuang demi membuat kejutan pada laga yang secara kekuatan dan riwayat pertandingan lebih berpihak kepada Italia.

"Saya ingin melihat kekuatan kami di pertandingan pertama. Bahkan jika kami kalah, penting untuk bermain dengan baik," kata pelatih Turki, Senol Guenes, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Italia Vs Turki, Calhanoglu Tak Gentar Hadapi Kekuatan Gli Azzurri

"Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang hebat, permainan yang menyenangkan, kami kami menang!" ujar Senol Guenes.

Laga pembuka Euro 2020 antara Turki dan Italia menjadi layak untuk dinantikan.

Halaman:
Baca tentang


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X