Kompas.com - 11/06/2021, 19:27 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

KOMPAS.com - PSSI terus bergerak cepat menuntaskan masalah kewarganegaraan atau alih status pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Ezra Walian.

Terkini, Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI mengaku sudah menerima surat FIFA terkait progres alih status kewarganeraan Ezra Walian.

Yunus Nusi menilai surat FIFA tersebut sangat positif.

Ezra Walian merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 Oktober 1997.

Status kewarganeraan Ezra Walian kemudian berubah pada 18 Mei 2017 setelah dirinya mengucap sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Baca juga: Ezra Walian Bicara Tim Jagoan dan Pemain Idola di Euro 2020

Secara garis keturunan, Ezra Walian memang memiliki darah Indonesia karena ayahnya, Glenn Walian, berasal dar Manado, Sulawesi Utara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiga hari setelah resmi menjadi WNI, Ezra Walian langsung debut bersama timnas Indonesia pada laga persahabatan melawan Myanmar.

Nama Ezra Walian semakin dikenal pecinta sepak bola di Tanah Air setelah dipanggil memperkuat timnas U22 Indonesia asuhan Luis Mila untuk mengikuti SEA Games 2017.

Pada turnamen tersebut, Ezra Walian tercatat tampil lima kali dengan sumbangan satu gol.

Dua tahun berselang, kabar buruk menimpa Ezra Walian karena dilarang FIFA membela timnas U22 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U23 2020.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X