Kompas.com - 11/06/2021, 11:30 WIB
Persib Bandungsaat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersib Bandungsaat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Piala Wali Kota Solo 2021 akan segera bergulir di Stadion Manahan, Solo, mulai 20-26 Juni 2021.

Turnamen ini akan mempertemukan 8 tim yang terdiri dari 4 klub Liga 1 dan 4 klub Liga 2. 

Keempat klub Liga 1 yang dimaksud adalah Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, dan Bali United dari Liga 1.

Sementara itu, empat tim Liga 2 yang ikut tampil di Piala Wali Kota Solo yaitu PSG Pati, Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Baca juga: Piala Wali Kota Solo, Pelatih Persib Enggan Berspekulasi Soal Calon Lawan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pun menyambut antusias gelaran turnamen ini. Dia menyebut Piala Wali Kota Solo 2021 sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang jelas ini animo fans sepak bola Indonesia sangat tinggi menjelang Liga 1, Liga 2, dan Euro 2020 dimulai," kata Gibran Rakabuming dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

"Kami ingin ikut meramaikan suasana. Turnamen ini diadakan sebelum Liga 1 dan Liga 2 dimulai karena sebagai pemanasan, apalagi klub-klub yang baru saja membeli pemain baru," ujar Gibran.

Gibran Rakabuming juga sangat senang bahwa sejumlah klub-klub Liga 2 saat ini dimiliki anak-anak muda. Dia berharap kehadiran hal itu bisa menambah keseruan atmosfer sepak bola di Indonesia.

"Saya juga sangat senang persepakbolaan di Indonesia sekarang banyak sekali dipegang anak-anak muda," kata Gibran.

"Ini semoga memberikan semangat dan aura yang positif untuk persepakbolaan Indonesia. Semoga ke depannya bisa lebih profesional lagi," ujar Gibran Rakabuming melanjutkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.