Kompas.com - 11/06/2021, 06:40 WIB
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan uji coba Portugal vs Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRACristiano Ronaldo dalam pertandingan uji coba Portugal vs Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bomber timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, enggan menjanjikan gelar juara di Piala Eropa atau Euro 2020.

Timnas Portugal menatap Euro 2020 dengan status juara bertahan. Tim berjuluk Seleccao das Quinas itu menjadi juara Euro 2016 setelah mengalahkan Perancis di final.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade de France itu, Portugal menang tipis 1-0 berkat gol Eder pada babak extra time.

Status juara bertahan membuat Portugal menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk memenangi Euro 2020. Cristiano Ronaldo pun sadar akan hal itu.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Turki Vs Italia, Gli Azzurri Ogah Jemawa

Alih-alih menjanjikan gelar juara, Ronaldo hanya memastikan Portugal bakal tampil maksimal di setiap laga untuk meraih kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami adalah juara bertahan dan sekali lagi kami berada di antara para pesaing untuk memperebutkan trofi," kata Cristiano Ronaldo dilansir dari Football Italia.

"Tidak ada gunanya menjanjikan gelar atau membuat prediksi. Apa yang bisa saya janjikan adalah kami akan menjalani setiap laga untuk menang," ujar pemain yang dijuluki CR7 ini.

Cristiano Ronaldo menyadari bahwa perjuangan Portugal di Euro 2020 tidak mudah. Pasalnya, mereka tergabung dalam Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Di babak penyisihan grup Euro 2020, Portugal akan berhadapan dengan Jerman, Perancis, dan Hongaria.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo tak gentar. Dia menegaskan punya motivasi tinggi dan siap membantu Portugal menghadapi rival di Grup F.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.