Jelang Euro 2020, Italia Ajukan Penggantian Pemain kepada UEFA

Kompas.com - 10/06/2021, 21:00 WIB
Penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, pada 25 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, pada 25 Maret 2021.

KOMPAS.com - Timnas Italia mengajukan permohonan kepada UEFA untuk mengganti salah satu pemain jelang kickoff Piala Eropa atau Euro 2020.

Seperti diketahui, pergelaran akbar Euro 2020 bakal dimulai dalam hitungan hari, tepatnya pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia yang tergabung di Grup A Euro 2020 bersama Swiss, Turki, dan Wales, dijadwalkan tampil pada laga pembuka.

Berdasarkan jadwal Euro 2020 yang tertera di laman resmi UEFA, Italia bakal memulai perjuangan dengan menghadapi Turki di Stadion Olimpico, Roma.

Baca juga: Euro 2020: Pembagian Grup, Daftar Pemain, dan Jadwal Lengkap

Namun, menjelang kickoff laga pembuka Euro 2020 kontra Turki, timnas Italia mengajukan penggantian pemain kepada UEFA.

Terkait hal tersebut, FIGC selaku induk sepak bola Italia menjelaskan bahwa penggantian pemain diajukan karena terdapat satu pemain yang mengalami cedera.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain yang dimaksud adalah penyerang sekaligus kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Lorenzo Pellegrini sejatinya sudah diisitirahatkan dalam dua laga uji coba menjelang Euro 2020.

Baca juga: Italia di Euro 2020 - Fondasi Baja Tua 70 Tahun untuk Tikitalia

Namun, dia justru dilaporkan mendapat cedera baru saat menjalani sesi latihan di Coverciano, Italia, pada Rabu (9/6/2021) waktu setempat.

Penyerang 24 tahun itu kemudian menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (10/6/2021) pagi dan disebut menderita cedera otot.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X