Luis Enrique Soal Situasi Kusut Timnas Spanyol Jelang Euro 2020: Ini Bukan Apa-apa...

Kompas.com - 10/06/2021, 20:30 WIB
Pelatih Luis Enrique meninggalkan lapangan Stadion Mestalla seusai laga Spanyol vs Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019. AFP/JOSE JORDANPelatih Luis Enrique meninggalkan lapangan Stadion Mestalla seusai laga Spanyol vs Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique menghadap media pada Kamis (10/6/2021) untuk menjelaskan situasi terkini skuadnya jelang pagelaran Piala Eropa 2020.

Timnas Spanyol akan memulai petualangan di Euro 2020 dengan menghadapi Swedia pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Namun, persiapan juara Euro 2008 dan Euro 2012 itu sangat terganggu setelah kapten Sergio Busquets positif terpapar Covid-19 pada Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

Sergio Busquets langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Barcelona. Hal serupa juga dilakukan anggota timnas Spanyol lainnya meski hasil tes mereka negatif.

Diego Llorente lalu sempat mendapat hasil positif. Namun, kabar terbaru dari RFEF, PSSI-nya Spanyol, adalah sang pemain bertahan telah dua kali mendapat hasil PCR negatif sehingga bisa bergabung kembali dengan pasukan Luis Enrique pada Jumat ini.

Baca juga: Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil 5 Pemain Tambahan

Tim berjuluk La Furia Roja itu juga telah memanggil lima pemain tambahan untuk mengikuti latihan menjelang laga kontra Lituania.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kelima pemain itu adalah Raul Albiol, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, dan Brais Mendez.

Mereka bakal menjalani sesi latihan terpisah di Las Rozas, di luar gelembung tim utama, tetapi statusnya bukan sebagai pengganti pasti untuk Busquets.

Namun, kelima pemain tadi disebut-sebut menjadi alternatif terdepan bagi Luis Enrique andai muncul potensi outbreak virus di timnas Spanyol menjelang Euro 2020.

"UEFA mengizinkan perubahan pemain hingga hari terakhir dalam kasus Covid. Yang saya harapkan dan inginkan adalah tak ada lagi kasus di tim manapun," ujar Enrique pada sesi konpers Kamis ini.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.