Persib Prioritaskan Pemain Binaan untuk Menambah Amunisi Lokal dalam Skuad

Kompas.com - 10/06/2021, 19:40 WIB
Duel dua pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Syafril Lestaluhu (kanan), dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (29/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADuel dua pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kiri) dan Syafril Lestaluhu (kanan), dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (29/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Geliat Persib Bandung di bursa transfer awal musim 2021 tampak hanya fokus pada pencarian pemain asing Asia sebagai suksesor Omid Nazari.

Bila memehartikan komposisi pemain dalam skuad Persib saat ini, sekiranya klub berjulukan Maung Bandung itu masih membutuhkan tambahan pemain baru lokal di sektor gelandang.

Pasalnya di pos gelandang, Persib tidak hanya kehilangan Omid Nazari, melainkan juga Kim Jeffrey Kurniawan.

Baca juga: Pelatih Persib Soroti Kehadiran Klub Liga 2 di Piala Wali Kota Solo

Sama halnya dengan Omid, Kim juga memiliki peran penting di lini tengah Persib. Sehingga kemungkinan, Persib juga saat ini sedang mencari pemain baru pengganti Kim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak menampik mengenai kebutuhan tambahan pemain lokal di skuadnya.

Akan tetapi, Alberts mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dirinya cenderung memprioritaskan mengambil pemain dari akademi klub.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, Persib condong memaksimalkan potensi pemain asli binaan sendiri, sebelum melirik pemain dari klub lain.

"Ada banyak pemain bagus dan di tim nasional ada banyak pemain bertalenta, saya tidak ragu akan hal itu," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

"Tetapi di Bandung juga kami punya banyak talenta dan filosofi kami sudah cukup jelas, talenta dari Bandung yang mendapat prioritas," sambung dia.

Alberts pun tidak menampik, ada banyak tawaran kepada Persib untuk mendatangkan pemain berstatus timnas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X