Kompas.com - 10/06/2021, 14:50 WIB
Penyerang timnas Perancis Karim Benzema saat berlaga pada laga persahabatan kontra Bulgaria di Stade de France pada Selasa (8/6/2021) AFP/FRANCK FIFEPenyerang timnas Perancis Karim Benzema saat berlaga pada laga persahabatan kontra Bulgaria di Stade de France pada Selasa (8/6/2021)

KOMPAS.com - Kabar terkini datang dari kondisi penyerang timnas Perancis Karim Benzema yang sempat mengalami cedera pada laga kontra Bulgaria, Selasa (8/6/2021).

Karim Benzema dipanggil kembali ke timnas Perancis untuk kali pertama sejak 2015. Ia bermain pada laga uji coba kontra Wales dan lalu Bulgaria.

Les Bleus menang 3-0 pada laga kontra Bulgaria tetapi Benzema, yang tampil sejak awal, mengalami cedera lutut setelah berduel dengan bek Bulgaria Ivan Turitsov.

Penyerang Real Madrid itu ditarik dan digantikan oleh Olivier Giroud empat menit sebelum jeda babak.

Pelatih TImnas Perancis Didier Deschamps sempat mengkhawatirkan partisipasi penyerang berusia 33 tahun tersebut di turnamen seantero Eropa ini.

Baca juga: Jadi Korban Kemenangan Perancis, Benzema Cedera Jelang Euro 2020

Namun, kabar terkini menyebutkan bahwa kondisi Benzema tidak serius.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia bahkan dilaporkan bisa turun pada laga pembuka Perancis di Euro 2020 yakni saat melawan Timnas Jerman pada Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Kondisi Benzema diungkapkan oleh FFF, PSSI-nya Perancis, di situs resmi mereka.

"Karim Benzema menderita cedera di lutut kanannya. Kami tetap merawat dia tetapi partisipasinya di laga kontra Jerman tak masuk dalam pertanyaan," tulis federasi Perancis.

Karim Benzema membela timnas Perancis di Euro 2008 dan Piala Dunia 2014.

Ia tampil enam kali di Euro 2008 tanpa mencetak satu pun gol.

Namun, Benzema membukukan tiga gol dari lima laga saat Perancis melenggang ke perempat final Brasil 2014.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X