2 Pemain Kena Covid-19 Jelang Euro 2020, Tim Spanyol Segera Divaksin

Kompas.com - 10/06/2021, 10:20 WIB
Timnas Spanyol saat menjalani latihan menjelang Euro 2020 di pusat latihan Las Rozas. AFP/JAVIER SORIANOTimnas Spanyol saat menjalani latihan menjelang Euro 2020 di pusat latihan Las Rozas.

KOMPAS.com - Timnas Spanyol akan divaksinasi oleh tentara menyusul kasus Covid-19 yang terjadi menjelang Piala Eropa atau Euro 2020.

Sebanyak dua pemain timnas Spanyol dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes rutin yang dilakukan skuad berjulukan La Furia Roja itu.

Federasi Sepak Bola Spanyol lebih dulu mengumumkan kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets, positif pada Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

Sergio Busquets langsung menjalani isolasi mandiri. Hal serupa juga dilakukan anggota timnas Spanyol lainnya meski hasil tes mereka negatif.

Baca juga: INFOGRAFIS: Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Penyisihan Euro 2020

Situasi tersebut membuat timnas Spanyol gagal bertanding melawan Lituania pada Selasa (8/6/2021) waktu setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim U21 pun diturunkan Spanyol untuk menghadapi Lituania dalam laga yang seharusnya menjadi pemanasan terakhir timnas senior menjelang Euro 2020.

Setelah pertandingan tersebut, RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) mengonfirmasi Diego Llorente menjadi pemain kedua yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Melansir ESPN, krisis Covid-19 di skuad La Furia Roja membuat RFEF serta Kementerian Kebudayaan dan Olahraga semakin gencar mengupayakan penyuntikan vaksin bagi pemain timnas Spanyol.

Permintaan vaksin sejatinya sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu mengingat timnas Spanyol juga akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, hal itu belum mendapat mendapat persetujuan dari pemerintah. Padahal, kontingen Spanyol yang akan tampil di OlimpiadeTokyo 2020 sudah divaksinasi.

Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Sumber El Pais,ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.