Kompas.com - 10/06/2021, 08:00 WIB
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020. AFP/MARTIN BUREAUPemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, membela rekan satu timnya, Neymar Jr, yang kerap disebut tukang diving atau sering berakting di lapangan.

Kritik terhadap Neymar terkait reaksi berlebihan di lapangan semakin sering terdengar sejak Piala Dunia 2018.

Dikutip dari situs FIFA, Neymar memang menjadi pemain yang paling sering dilanggar di Piala Dunia 2018, yakni sebanyak 23 kali.

Secara keseluruhan, Neymar tercatat menghabiskan waktu 14 menit terkapar di lapangan hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kritik yang tertuju kepada Neymar sebenarnya bukan karena dirinya sering terjatuh di lapangan.

Baca juga: Rumor Transfer, Real Madrid Mundur dari Perburuan Kylian Mbappe

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, pemain asal Brasil itu dikritik karena reaksinya setelah dilanggar dinilai terlalu berlebihan alias lebay.

Mendiang Diego Maradona, Eric Cantona, Lothar Matthaeaus, hingga legenda Brasil, Pele, adalah contoh empat sosok yang sudah pernah mengkritik Neymar.

Tidak main-main, Pele secara tidak langsung seperti malu karena Neymar yang merupakan produk asli Brasil dan Santos sering menunjukkan aksi aneh di lapangan.

"Neymar saat ini dikenal bukan karena gol, tetapi tindakan yang salah," kata Pele dikutip dari situs Sportskeeda pada 17 Desember 2018.

"Dia menunjukkan gestur aneh. Dia seperti sudah berlatih terjatuh ketika dilangar. Dia selalu membuat wasit sibuk," ucap Pele.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X