Kompas.com - 09/06/2021, 20:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan timnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).
|

KOMPAS.COM - Pelatih PERSIB, Robert Alberts memasang target juara di Piala Walikota Solo

Turnamen ini akan digelar 20 hingga 26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo.

Target Persib untuk menjuarai Piala Walikota Solo telah disepakati antara tim pelatih dan pemain melalui diskusi sebelum menjalani sesi latihan pada Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Uji Tanding dengan Tira Persikabo, Persib Akan Asah Taktik Bermain

Menurut rencana, turnamen tersebut bakal melibatkan delapan klub yakni, Persib, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, Dewa United, PSG Pati, dan Rans United.

Turnamen ini akan berlangsung ketat sejak babak awal karena menggunakan sistem gugur. Tim yang menderita kekalahan akan langsung tersingkir dari turnamen, bahkan pada pertandingan pertama.

"Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini. Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang," ungkap Robert. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain Persib saling bertandingan dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Para pemain Persib saling bertandingan dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

Robert juga mengatakan, tim asuhannya mulai berfokus kepada setiap pertandingan dan siap kembali mencapai babak final, seperti yang terjadi pada Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Namun kali ini, ia berharap bisa membawa pulang trofi juara ke Bandung.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik," bebernya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.