Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Tanding dengan Tira Persikabo, Persib Akan Asah Taktik Bermain

Kompas.com - 08/06/2021, 20:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memanfaatkan uji tanding melawan Tira Persikabo untuk mengasah taktik bermain.

Dalam uji tanding tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku ingin melihat sejauh mana ketangguhan lini pertahanan Persib.

Uji tanding Persib vs Tira Persikabo akan berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

"Untuk laga melawan Tira, kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," kata Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Besar kemungkinan uji tanding tersebut akan berlangsung dalam dua laga. Artinya skuad dari kedua tim akan dibagi menjadi dua tim untuk saling bertanding.

Pasalnya, Alberts juga ingin melihat sejauh mana peningkatan kebugaran fisik para pemainnya.

Baca juga: Robert Alberts Pastikan Persib Ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo

Pelatih asal Belanda itu berharap, para pemainnya sudah bisa memainkan pertandingan kompetitif selama 90 menit.

Lebih lanjut, Alberts juga ingin memantau sejumlah hal sebelumnya sempat disorotinya sebagai kelemahan Persib.

Salah satunya, mengenai efektivitas dalam mengonversi peluang menjadi gol. Permasalahan produktivitas sempat disorot Alberts saat Persib melakoni dua uji tanding menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung, akhir pekan lalu.

"Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka juga sama-sama sedang melakukan persiapan," ungkap Alberts.

"Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," imbuh dia.

Adapun mengenai persentase kesiapan tim menghadapi Liga 1 2021, Alberts mengatakan, secara keseluruhan memang belum mencapai seratus persen. Akan tetapi, sejumlah aspek saat ini levelnya sudah mendekati level ideal.

Misalnya, aspek fisik dan kebugaran yang persentase sudah berada di 70 hingga 80 persen. Adapun mengenai aspek taktikal, baru mencapai 50 hingga 60 persen.

"Kami terus melakukan persiapan dan kini sudah mulai wajib meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, kami masih punya waktu empat pekan," tegas Alberts.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com