Kompas.com - 08/06/2021, 19:30 WIB
Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, bicara soal perkembangan kesiapan tim menghadapi Liga 1 2021.

Pemain berdarah Argentina itu mengatakan, sejauh ini dia dan tim Persib menjalani persiapan yang cukup baik.

Progress signifikan dalam hal peningkatan fisik dan performa pun terus ditunjukkan para pemain.

Vizcarra optimistis, Persib bisa memaksimalkan sisa masa pramusim dengan baik agar bisa tampil maksimal di kompetisi.

"Saya pikir semua pemain sama, karena kemarin kita libur tapi masih latihan di rumah ikuti program yang pelatih kasih, ikut juga kalau fisik semua rata-rata sama dan pribadi setiap hari latihan maksimal untuk nanti liga," kata Vizcarra di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Robert Alberts Pastikan Persib Ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo

Liga 1 2021 rencananya akan mulai bergulir pada 10 Juli mendatang. Mantan pemain Semen Padang itu berharap, tidak ada pemunduran jadwal kick-off kompetisi. Artinya, kompetisi digelar sesuai rencana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di kompetisi, Vizcarra Persib bisa menunjukkan performa apik untuk bisa meraih gelar juara. Meski begitu, Vizcarra mengaku buta peta kekuatan lawan, meski sebelumnya sempat tampil di Piala Menpora 2021.

"Sekarang banyak pemain baru juga di banyak tim dan semua persiapan beda, saya lihat tim lain berbeda dalam bermain tapi ini motivasi tinggi untuk kompetisi," tegas Vizcarra.

Liga 1 2021 akan digelar dengan format berbeda dari sebelumnya, lantaran digelar dalam situasi pandemi. Kompetisi musim ini digelar dengan format seri bubble to bubble.

Format tersebut berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yang menggunakan format home and away.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.