Kompas.com - 08/06/2021, 14:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel dengan bek Tira-Persikabo, Artyom Filiposyan (putih) saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel dengan bek Tira-Persikabo, Artyom Filiposyan (putih) saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih waswas dengan cedera yang dialami Wander Luiz. Penyerang asal Brasil itu sebelumnya terkonfirmasi mengalami cedera lutut dan pergelangan kaki.

Dari hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), diketahui Luiz mengalami cedera di bagian tulang rawang lututnya.

Cedera yang dialami Luiz sejatinya bukanlah cedera parah. Mantan pemain Becamex Binh Duong itu hanya membutuhkan istirahat dan sudah bisa bergabung dalam sesi latihan tim Persib.

"Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan cederanya di bawah patella, di bagian lutut dan ada kerusakan di tulang rawan," kata Alberts kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

"Bukan cedera yang parah, hanya perlu beristirahat dan dia sudah dibolehkan untuk berlatih lagi hari Senin," kata dia.

Baca juga: Disebut Mirip Rohit Chand, Wander Luiz: Saya Lebih Tampan

Meski begitu, Alberts belum sepenuhnya tenang. Sebab, masih ada potensi bagi Luiz mengalami cedera yang lebih parah. Menurut Alberts, saat ini Luiz memang sudah pulih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya, Alberts khawatir cederanya itu kambuh. Sebab, bila sampai kambuh, Luiz harus menjalani operasi untuk memulihkannya.

Bila sampai harus menjalani operasi, Luiz dipastikan menepi selama tiga bulan untuk pemulihan.

"Kesimpulannya adalah Luiz sudah bisa memulai latihan dan jika cederanya kambuh itu artinya dia harus melakukan operasi dan harus absen setidaknya tiga bulan," kata Alberts.

"Jadi, kami berharap ketika dia mulai berlatih bisa mengatasi itu dan tidak perlu melakukan operasi," ucap dia.

Baca juga: Sudah Terima Undangan, Persib Belum Pastikan Ikut Piala Wali Kota Solo

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.