Kompas.com - 08/06/2021, 14:00 WIB
Foto tim para pemain Timnas Italia jelang Piala Eropa 2020. Pasukan Roberto Mancini akan bersaing di Grup A Euro 2020 bersama dengan Turki, Swiss, dan Wales. TWITTER.com/@azzurriFoto tim para pemain Timnas Italia jelang Piala Eropa 2020. Pasukan Roberto Mancini akan bersaing di Grup A Euro 2020 bersama dengan Turki, Swiss, dan Wales.
|

KOMPAS.com - Euro 2020 alias Piala Eropa bakal digelar di tengah situasi pandemi Covid-19. Tim mana saja yang sudah menerima vaksin?

Kasus jangkitan Covid-19 yang baru-baru ini dialami gelandang Spanyol, Sergio Busquets, memunculkan kembali rasa cemas terhadap keberlangsungan Euro 2020 yang digelar di masa pandemi.

Busquets wajib menjalani isolasi mandiri dan kemungkinan tak akan bisa mentas pada laga pembuka Spanyol di Euro 2020 kontra Swedia 14 Juni mendatang.

Apa yang terjadi kepada Busquets kabarnya membuat geram Federasi Sepak Bola Spanyol, yang mendapati permintaan vaksinasi kepada pemain sejak tiga bulan silam, tak kunjung diproses pemerintah.

Baca juga: Timnas Spanyol Belum Divaksinasi Jelang Euro 2020

Padahal, seperti dilaporkan Marca dan El Mundo kontingen Spanyol untuk Olimpiade Tokyo 2020 sudah mendapatakan suntik vaksin.

Beberapa pesepak bola Spanyol yang bakal mentas di Olimpiade 2020 sudah divaksin. Namun, sebagian besar penghuni skuad untuk Euro 2020 belum kebagian jatah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Personel Inggris asuhan Gareth Southgate malah sama sekali belum menerima vaksin jelang Euro 2020.

Southgate beberapa waktu silam sempat menyerukan kebutuhan vaksin menilik risiko tinggi terpapar anak asuhnya kala melakoni perjalanan tandang.

Baca juga: Busquets Positif Covid-19, Timnas Spanyol Panggil 5 Pemain Tambahan

Akan tetapi, Pemerintah Inggris menjalankan program vaksinasi berdasarkan kategori usia. Penduduk yang berusia lanjut lebih diutamakan.

Melansir situs Sky Sport Italia, berikut sejumlah kontestan Euro 2020 yang datang ke turnamen dengan status sudah divaksin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.