Sudah Terima Undangan, Persib Belum Pastikan Ikut Piala Wali Kota Solo

Kompas.com - 07/06/2021, 19:50 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi unik seusai menjebol gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi unik seusai menjebol gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung mengonfirmasi telah mendapatkan undangan tampil di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo. Meski begitu, Persib belum bisa memastikan ikut atau tidak.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan, surat undangan tampil di Piala Wali Kota Solo sedang dipelajari oleh tim pelatih Persib.

"Iya, kami sudah terima undangan (Piala Wali Kota Solo) hari ini. Belum ada keputusan kan kita baru terima undangannya," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (7/6/2021).

Keputusan ikut atau tidaknya Persib di Piala Wali Kota Solo akan diputuskan setelah manajemen dan tim pelatih berdiskusi.

Baca juga: Arema FC Siap Tampil di Piala Walikota Solo, Ajang Kumpul Klub Sultan

Intinya, manajemen menyerahkan keputusan kepada tim pelatih. Bila memang format turnamen sesuai dengan program persiapan Persib, besar kemungkinan klub berjulukan Maung Bandung itu ambil bagian di dalamnya.

"Belum, nanti harus kami diskusikan dulu dengan tim pelatih. Kalau kami dari manajemen kan tidak mau mencampuri urusan teknis ya," ujar Teddy.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi kami ikut saja keputusan dari tim pelatih, karena mereka yang lebih tahu soal kebutuhan tim," katanya menambahkan.

Baca juga: Sapu Bersih Kemenangan Uji Tanding, Persib Soroti Produktivitas

Piala Wali Kota Solo rencananya akan digelar pada 20 hingga 26 Juni 2021, di Stadion Manahan, Solo.

Selain Persib, ada tujuh kesebelasan lain yang turut diundang dalam turnamen tersebut, yakni Persis Solo (tuan rumah), Arema FC, Bali United, RANS Cilegon FC, Dewa United, dan PSG Pati.

Sejauh ini, selain Persis Solo, baru Arema yang sudah memastikan ikut dalam turnamen tersebut.

Menyoal sistem turnamen, Teddy mengatakan, dari surat yang diterima, turnamen akan berlangsung dalam sistem knock-out, atau gugur.

"Sistem knock-out kalau lihat dari suratnya. Itu kan suratnya sudah kami kirimkan juga ke tim pelatih, biar nanti tim pelatih yang menentukan," ujar Teddy menegaskan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X