Kompas.com - 07/06/2021, 18:10 WIB
Selebrasi pemain Arema FC, Ridwan Tawainella seusai Dedik Setiawan mencetak gol ke gawang RANS Cilegon FC saat uji coba yang berakhir dengan skor 6-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (6/6/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuSelebrasi pemain Arema FC, Ridwan Tawainella seusai Dedik Setiawan mencetak gol ke gawang RANS Cilegon FC saat uji coba yang berakhir dengan skor 6-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (6/6/2021) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC memastikan ambil bagian dalam penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo yang akan rencananya dihelat di Kota Solo mulai 20-26 Juni 2021 mendatang.

Hal yang menarik, turnamen pramusim ini disebut bakal diikuti klub-klub besar dari Liga 1 dan "klub-klub sultan" dari Liga 2.

“Arema FC telah mendapatkan surat resmi dari panitia gelaran Piala Wali Kota Solo dan memastikan akan turut serta."

"Event ini sekaligus untuk mengasah performa tim Singo Edan sebelum bermain di kompetisi resmi Liga 1 2021 mendatang,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Selain Arema FC, kontestan Liga 1 lain yang kemungkinan akan turut meramaikan adalah Bali United, Bhayangkara Solo FC, dan Persib Bandung.

Baca juga: Crazy Rich Malang Presiden Arema FC, Mau Juara dan Selesaikan Dualisme

Seperti sudah diketahui, klub-klub tersebut dikenal dengan komposisi tim yang bertabur bintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara dari perwakilan Liga 2, ada sederet tim yang tengah menjadi buah bibir setelah diakuisisi oleh tokoh-tokoh dan public figure yang lantas disebut "sultan" lantaran punya urat finansial kuat.

Pertama ada PSG Pati yang baru saja diakuisisi Walikota Pati, Saiful Arifin. Kemudian, Rans Cilegon FC yang dibawahi presenter kondang Raffi Ahmad, juga ambil bagian di Piala Wali Kota Solo.

Baca juga: Baru Jadi Presiden Arema FC, Gilang Langsung Serahkan Bonus Kemenangan Rp 200 Juta

Dua klub berikut adalah Persis Solo yang berambisi jadi juara Liga 2 dibawah kepemimpinan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, serta Dewa United yang dikelola oleh presenter sepak bola, Rendra Soedjono.

Menilik deretan klub peserta yang mentereng, Sudarmaji menilai Piala Wali Kota Solo ini tidak hanya sebagai ajang untuk mengasah diri sebelum kompetisi.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.