Prediksi Indonesia Vs Vietnam, Skuad Garuda Rusak Kenangan Manis Lawan

Kompas.com - 07/06/2021, 16:40 WIB
Skuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB. Dok. PSSISkuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia dan Vietnam akan berhadapan pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Pada pertemuan kali ini, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong diprediksi bisa memberi perlawanan berarti kepada Vietnam selaku pemimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasalnya, timnas Indonesia sedang memiliki kepercayaan diri setelah menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada Kamis (3/6/2021).

Baca juga: 4 Duel Pemain Kunci Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kala itu, Evan Dimas dkk selalu berusaha bangkit hingga mampu mencetak gol balasan setelah dua kali tertinggal.

Hasil imbang kontra Thailand sekaligus membawa timnas Indonesia meraih poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencapaian tersebut membangkitkan kepercayaan diri skuad Garuda yang menelan kekalahan di lima laga sebelumnya, termasuk ketika bersua Vietnam pada putaran pertama kualifikasi.

"Pemain percaya diri karena hasil saat melawan Thailand dan semua pemain bekerja keras untuk itu," kata Egy Maulana Vikri saat mengungkapkan kepercayaan diri para pemain timnas Indonesia, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam - Seri Jadi Kekuatan, Garuda Datang Bawa Harapan

Kepercayaan diri yang muncul setelah menahan imbang Thailand kemudian dilengkapi oleh catatan apik sang pelatih, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong unggul rekor pertemuan atas pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Halaman:


Sumber PSSI,AFC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X