Tak Hanya Jadi Presiden Klub, Crazy Rich Malang Juga Masuk Jajaran Pemilik Arema FC

Kompas.com - 07/06/2021, 08:20 WIB
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana (kanan) bersama salah satu jajaran direksi klub, Iwan Budianto (kiri). Dokumentasi Arema FCPresiden Arema FC, Gilang Widya Pramana (kanan) bersama salah satu jajaran direksi klub, Iwan Budianto (kiri).

MALANG, KOMPAS.com - Tidak hanya menjabat sebagai Presiden klub baru, Gilang Widya Pramana juga termasuk dalam jajaran pemilik Arema FC.

Hal tersebut dikarenakan pihak konsorsium Arema melepaskan sebagian sahamnya kepada pria yang dijuluki Crazy Rich Malang itu.

“Ya ada sebagian saham yang kami lepas. Jadi, Mas Gilang sekarang menjadi konsorsium pemilik Arema karena pemilik Arema sekarang ada beberapa,” ujar Iwan Budianto selaku pemegang saham terbesar Arema FC.

Baca juga: Alasan Crazy Rich Malang Terima Mandat Presiden Arema FC dari IB

Iwan Budianto membeberkan, Gilang Widya Pramana sebenarnya sudah cukup lama menunjukan minat besar untuk bergabung dengan Arema FC.

Dia pertama masuk sebagai sponsor pada awal musim 2020 melalui usaha di bidang transportasi dan produk perawatan wajah.

Selama menjadi sponsor Arema, pria kelahiran Probolinggo itu sering mengutarakan keinginannya untuk menjadi bagian tim Singo Edan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semesta pun memberikan jalan. Beberapa bulan terakhir, Gilang mendapatkan banyak kesempatan bertemu dengan Iwan Budianto.

Dari pertemuan demi pertemuan tersebut, akhirnya Gilang Widya Pramana mampu meyakinkan Iwan Budianto dan jajaran konsorsium lainnya untuk menerimanya sebagai bagian dari Arema FC.

Bagi Iwan Budianto, kehadiran Gilang Widya Pramana adalah sebuah berkah untuk Arema FC dan Aremania.

Sebab, dia bukan hanya pebisnis sukses, tetapi juga punya rasa cinta terhadap tim kebanggan Masyarakat Malang itu.

Baca juga: Hasil Arema Vs RANS Cilegon FC, Singo Edan Menang dan Cetak 6 Gol

Romansa tersebut pula yang membuatnya mampu menjadi representasi bagi Aremania di dalam klub kebanggaannya.

Dengan pengetahuan luas, relasi kuat, serta dukungan sumber daya mumpuni yang dibalut dengan passion dan rasa cinta kepada Arema, Gilang diyakini bisa membimbing Singo Edan kembali ke puncak kejayaan.

“Namun, saya yakin semua akan indah pada akhirnya dan hari inilah hari yang indah bagi Aremania dan Aremanita,” tutur Iwan Budianto menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.