Kompas.com - 07/06/2021, 06:30 WIB
Aksi bek Persija, Ryuji Utomo, pada sesi seleksi Indonesia U-22 tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.netAksi bek Persija, Ryuji Utomo, pada sesi seleksi Indonesia U-22 tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017).

KOMPAS.com - Ryuji Utomo dipastikan tidak bisa tampil pada laga timnas Indonesia vs Vietnam nanti malam karena dibekap cedera.

Ryuji Utomo termasuk dalam 28 pemain timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, pemain Penang FA itu belum pernah tampil untuk timnas, baik pada pertandingan uji coba, maupun laga resmi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ryuji Utomo tidak tampil saat timnas Indonesia beruji tanding melawan Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3).

Bek tengah 25 tahun itu juga tak merumput kala timnas Indonesia ditahan imbang Thailand 2-2 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam, Kickoff Malam Ini

Lewat akun Instagramnya, Ryuji akhirnya menjelaskan bahwa cedera menghalanginya untuk tampil membela timnas Indonesia di Dubai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah bergabung latihan dalam training camp dan melakukan 2 kali pemeriksaan MRI dan juga USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat timnas pada ajang ini (Kualifikasi Piala Dunia 2022)," tulis Ryuji.

“Masih terdapat tear (robekan) pada hamstring saya yang belum pulih 100 persen, yang beresiko jika dipaksakan,” Ryuji menambahkan.

Ryuji jels kecewa. Cedera tersebut membuat dirinya tak bisa memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, sebagai profesional, dia berusaha menerima keadaan karena itu juga akan berpengaruh terhadap masa depannya.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam, Tren Skuad Garuda Menurun

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.