Indonesia Vs Vietnam Jadi Panggung Duel Pelatih Korsel, Ini Kata Shin Tae-yong

Kompas.com - 06/06/2021, 09:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara timnas Indonesia dan Vietnam akan menjadi panggung duel bagi dua pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia telah mengutarakan pandangannya menjelang pertemuan kontra sang kompatriot, Park Hang-seo, yang kini dipercaya sebagai juru taktik Vietnam.

Adapun laga timnas Indonesia vs Vietnam itu dijadwalkakan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Menjelang laga, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya akan menghadapi Park Hang-seo dengan kepala dingin.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam, Poin Lagi Garuda?

Dia fokus untuk membawa timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa rivalitas antara dirinya dan Park Hang-seo hanya akan terjadi di pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, dia akan menghargai Park Hang-seo sebagai sesama pelatih. Demikian juga Park Hang-seo yang akan menghormati Shin Tae-yong.

"Kalau sudah memasuki pertandingan, saya pasti berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Pemain Timnas Indonesia, Egy-Witan Tampil Lawan Vietnam?

"Akan tetapi, saat ini kami harus fokus untuk bisa meraih kemenangan," imbuh Shin Tae-yong.

"Di atas lapangan mungkin kami rival, tetapi setelah pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," tutur Shin Tae-yong menjelaskan.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X