Meski Hanya Uji Coba, Arema FC Pasang Target Lebih Tinggi Saat Lawan RANS

Kompas.com - 06/06/2021, 06:00 WIB
Persiapan Liga 1 2021, Arema FC latihan rutin dipimpin pelatih asing asal Portugal, Eduardo Almeida di Lapangan ketawang Gondanglegi Kabupatan Malang, Jawa Timur, Jumat (28/05/2021) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPersiapan Liga 1 2021, Arema FC latihan rutin dipimpin pelatih asing asal Portugal, Eduardo Almeida di Lapangan ketawang Gondanglegi Kabupatan Malang, Jawa Timur, Jumat (28/05/2021) pagi.

KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bakal memberikan perlawanan terbaik pada laga uji coba kontra RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (6/6/2021) malam.

Walau hanya sekadar laga persahabatan, Eduardo Almeida ingin Singo Edan tetap mempertontonkan pertandingan apik dan menarik.

Alasan sama membuat Eduardo Almeida tidak berani menjamin semua pemain bakal mendapatkan jatah tampil pada uji coba pertama ini.

Dia akan tetap hati-hati dalam melakukan rotasi.

Baca juga: RANS Cilegon FC Siap Belajar dari “Sang Kakak” Arema FC

Mantan pelatih Semen Padang tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan semua pemainnya.

Namun, dia khawatir terlalu banyak pergantian pemain justru akan merusak permainan tim.

“Kami akan melihat pertandingan besok. Kami ingin menggunakan semua pemain yang ada tetapi kami akan melihat bagaimana pertandingan ini berjalan,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Kami juga ingin menunjukkan pertandingan bagus setiap saat,” imbuhnya.

Karena itu, dia menegaskan akan memantau terlebih dahulu perkembangan pertandingan. 

“Terkadang hal tersebut bukan karena soal kualitas tapi karena intensitas juga. Jika kami banyak melakukan pergantian pemain selama pertandingan terkadang pemain tidak bisa menjaga intensitas.“

Baca juga: Jawaban Menohok Eduardo Almeida soal Masalah dan Kekurangan Arema FC

“Saya berpikir mungkin kami akan menurunkan beberapa pemain yang sedang ingin kami coba,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.