Portugal di Euro 2020 - Cristiano Ronaldo dkk 3 Besar Tim Paling Lelah

Kompas.com - 05/06/2021, 13:40 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan bek Spanyol Pau Torres pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOKapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan bek Spanyol Pau Torres pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Portugal yang dikapteni Cristiano Ronaldo menuju Euro 2020 dengan membawa status sebagai salah satu tim yang paling “lelah”.

Fernando Santos, pelatih Portugal, membawa 26 nama untuk mengarungi putaran final Euro 2020 alias Piala Eropa, yang penyelenggaraannya tergeser setahun akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh CIES Football Observatory, badan riset independen sepak bola asal Swiss, Cristiano Ronaldo dkk masuk sebagai salah satu tim paling “lelah” di Euro 2020.

Label tersebut merujuk pada jumlah rata-rata menit tampil di kompetisi domestik yang diukir oleh 26 pemain Portugal pilihan Fernando Santos.

Berdasarkan riset CIES Football Observatory yang dirilis pada Rabu (2/6/2021), penghuni skuad Portugal untuk Euro 2020 rata-rata melahap 2.403 menit bertanding di liga domestik.

Baca juga: Hasil Uji Coba Euro 2020: Ronaldo dkk Buntu Lawan Spanyol, Italia Bikin Rekor!

Portugal berada di urutan kedua daftar skuad Euro 2020 yang mencatat menit tampil terbanyak di kompetisi domestik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seleccao das Quinas, julukan Portugal, ada di atas pesaing di Grup F Euro 2020, yakni Perancis dan Jerman.

Kontingen Perancis mengukir rata-rata 2.226 menit tampil di liga dan bertengger di urutan kelima.

Jerman persis berada di bawah Perancis, yakni tangga keenam, dengan deretan pemainnya rata-rata merumput selama 2.181 menit di liga musim 2020-2021.

Berdasarkan data dan fakta tadi, bisa disimpulkan bahwa pemain-pemain Portugal lebih lama berada di atas lapangan dalam ajang liga ketimbang rival Grup F Euro 2020 semodel Perancis dan Jerman.

Halaman:


Sumber CIES
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.