Kompas.com - 05/06/2021, 11:20 WIB
Skuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB. Dok. PSSISkuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia menunjukkan keberanian menjelang bersua Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Adapun laga timnas Indonesia vs Vietnam itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Keberanian yang ditunjukkan timnas Indonesia menjelang laga tersebut tercermin lewat pernyataan salah satu pemain, Kadek Agung.

Kadek Agung mengatakan bahwa timnas Indonesia akan berjuang mati-matian seperti ketika melawan Thailand pada Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Indonesia Raih Poin, Malaysia Kalah Besar

Kala itu, perjuangan timnas Indonesia berbuah manis. Kadek Agung dkk yang sempat tertinggal dua kali berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Kadeng Agung menjadi salah satu pahlawan di balik hasil tersebut. Dia mencetak gol pertama untuk timnas Indonesia pada menit ke-39, setelah memanfaatkan umpan terobosan Syahrian Abimanyu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Kadek Agung mengatakan bahwa hasil imbang kontra Thailand terjadi berkat daya juang dan semangat yang tinggi.

"Melawan Thailand kemarin memang tidak mudah, walau kami kemasukan gol lebih dahulu, kami memiliki daya juang tinggi," kata Kadek Agung, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Sanjung Evan Dimas dan Skuad yang Patuh

"Jadi, kami berusaha untuk mendapatkan poin, dengan kerja keras dan penampilan tim yang maksimal di atas lapangan, kami bisa meraih hasil itu," tutur Kadek Agung menambahkan.

Selanjutnya, Kadek Agung menilai bahwa daya juang dan semangat tinggi ketika bersua Thailand juga bisa menjadi modal untuk menghadapi Vietnam.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.