Demi Persiapan Hadapi AFC Cup, Bali United Ingin Uji Coba di Luar Bali

Kompas.com - 05/06/2021, 11:00 WIB
Pemain Bali United Rizky Pellu (kiri) dan M. Taufiq (kanan) saat latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bali United Rizky Pellu (kiri) dan M. Taufiq (kanan) saat latihan perdana seusai libur lebaran di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Bali, Rabu (19/05/2021) sore.

BADUNG, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, benar-benar fokus mempersiapkan tim menghadapi ajang AFC Cup 202.

Dia menegaskan bahwa saat ini timnya membutuhkan banyak uji coba.

Menurutnya uji coba akan membantu tim untuk memanasi mesin dalam menghadapi kompetisi bergengsi tersebut.

Demi uji coba, Stefano Cugurra mengatakan timnya siap mencari lawan di luar Bali sebagai lawan latih tanding tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2021 - Kualifikasi Digelar Malam Nanti

Terakhir Bali United menggelar laga uji coba saat melawan tim Liga 2, Rans Cilegon FC yang saat itu tengah melakukan pemusatan di Bali.

Laga uji coba tersebut berakhir dengan kemenangan Bali United dengan skor 1-0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita perlu uji coba, lebih cepat lebih bagus buat tim. Tapi kita semua tunggu dari manajemen dan juga tawaran dari klub lain,” ujar pelatih berusia 46 tahun.

“Mungkin kita tidak bisa main di Bali. Tidak ada tim yang latihan di sini sekarang. Terus kita harus pergi ke kota lain buat ketemu dengan lawan di kota lain,” imbuhnya.

Pelatih asal Brasil itu terus fokus membenahi kondisi fisik para pemainnya. Fadil Sausu dkk pun digembleng dengan sejumlah materi latihan fisik.

Dia berharap dalam waktu dekat kondisi fisik pemain mencapai dalam kondisi yang kembali ideal.

Selain fisik, dia juga memberi porsi latihan taktik untuk mematangkan pola permainan tim.

“Kita punya latihan fisik, sirkuit training. Terus yang part kedua kita punya dua tim yang main di lapangan lebih kecil,” pungkas mantan pelatih Persija Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X