Timnas Brasil Boikot Copa America, Pimpin Gerakan Lawan CONMEBOL

Kompas.com - 04/06/2021, 22:53 WIB
Pemain Brasil merayakan setelah mengalahkan Venezuela 1-0 dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia 2022 tertutup di Stadion Morumbi di Sao Paulo, Brasil, pada 13 November 2020. AFP/NELSON ALMEIDAPemain Brasil merayakan setelah mengalahkan Venezuela 1-0 dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia 2022 tertutup di Stadion Morumbi di Sao Paulo, Brasil, pada 13 November 2020.

KOMPAS.com - Timnas Brasil dilaporkan tak akan bermain di Copa America 2021. Para pemain tim Samba juga telah menghubungi para pemain dari negara-negara peserta lain untuk memboikot turnamen tersebut.

Hal tersebut dilaporkan oleh media asal Spanyol, As, pada Jumat (4/6/2021) malam WIB.

Pemberontakan timnas Brasil dilaporkan bermula setelah mereka baru tahu dari media kalau penyelenggaraan Copa America 2021 digeser ke Brasil dari Argentina.

As melaporkan para pemain yang telah berkumpul di markas timnas Brasil di Granja Comary bereaksi dengan sangat negatif.

Hal ini karena Brasil sangat kesulitan dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Situs WHO pada Jumat ini mencantumkan 16,7 juta kasus terkonfirmasi dengan hampir 500.000 kematian.

Baca juga: Setelah Kolombia, Argentina Juga Batal Jadi Tuan Rumah Copa America 2020

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain tampak berharap turnamen akan dibatalkan setelah Argentina batal menjadi tuan rumah.

Casemiro cs dilaporkan kecewa kepada CBF (PSSI-nya Brasil) dan takut adanya persepsi publik di mana para pemain terlihat tidak sensitif terhadap krisis kesehatan yang tengah berlangsung di negara Amerika Latin tersebut.

Belum lagi, Copa America tak lagi menjadi turnamen yang ditunggu-tunggu di Amerika Latin dengan ini menjadi penyelenggaraan keempat dalam enam tahun terakhir.

Alhasil, para pemain Brasil mengutarakan kekecewaannya kepada pelatih Tite dan meminta pertemuan dengan Presiden CBF Rogerio Caboclo, yang juga tengah disorot karena kasus pelecehan terhadap seorang pegawai CBF.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X