Persib Berencana Gelar Kamp Motivasi sebagai Pengganti TC

Kompas.com - 04/06/2021, 08:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi game internal timnyas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (06/03/2021). Media Ofisial Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi game internal timnyas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (06/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Rencana pemusatan latihan tim Persib Bandung hampir pasti batal.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan tidak akan memaksakan menggelar pemusatan latihan sebagai bagian dari program persiapan timnya menghadapi kompetisi.

Dikatakan Alberts, ada sejumlah hal yang membuatnya mengurungkan niat menggelar pemusatan latihan.

Salah satunya adalah enggan membebani finansial klub yang sudah goyah karena pandemi virus corona.

Mengingat untuk menggelar pemusatan latihan, klub harus kembali mengeluarkan biaya akomodasi yang jumlahnya cukup besar.

Baca juga: Pelatih Persib Masih Berharap Liga 1 2021 Digelar dalam Format Home-Away

"Mengenai pemusatan latihan tampaknya sulit karena ini soal finansial dan kami tahu banyak klub tidak memiliki banyak uang untuk saat ini," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak banyak pemasukan yang didapatkan klub. Jadi saya pikir kami tidak bisa melakukan pemusatan latihan karena itu terlalu mahal untuk keuangan klub," imbuh dia.

Meski begitu, Alberts sudah menyusun program pengganti pemusatan latihan, yaitu dengan menggelar kamp motivasi. Kegiatan tersebut memang rutin digelar sejak Alberts menangani klub berjulukan Maung Bandung.

Dikatakan Alberts, kamp motivasi akan digelar setelah kepastian terkait jadwal kick-off kompetisi diumumkan. Biasanya, kamp motivasi itu digelar sepekan sebelum kompetisi digulirkan.

"Untuk kamp motivasi mungkin dilakukan karena kami tidak bisa menggelar pemusatan latihan. Jadi untuk kamp motivasi tentu masuk dalam program dan itu akan dilakukan setelah kami tahu kapan liga akan dimulai," ucap Alberts.

Dalam kamp motivasi, para pemain tidak akan mendapatkan program latihan. Sebaliknya, para pemain hanya akan bersenang-senang sambil rekreasi.

Setelahnya, baru Alberts akan memberikan motivasi kepada pemain agar tampil spartan di kompetisi. Intinya, kamp motivasi digelar untuk membangun kekompakan dan menyatukan visi dan misi seluruh elemen tim Persib.

"Iya, selain itu, kami akan berbicara soal format liga, apa yang ingin kami capai dan membangun kekompakan tim, bagaimana menjadi tim terbaik di Indonesia," tegas Alberts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.