Kompas.com - 03/06/2021, 23:10 WIB

KOMPAS.com - Barcelona mengumumkan kedatangan Jordi Cruyff pada Kamis (3/6/2021) malam WIB. Cruyff Jr bakal menduduki posisi sebagai perantara skuad tim utama dengan manajemen klub.

Jordi Cruyff merupakan putra dari Johan, salah satu pelatih dan pemain terhebat yang pernah membela panji Barcelona.

Jordi sendiri pernah membela Barcelona dari 1993 sampai 1996.

Ia akan bergabung dengan tim pada 1 Agustus 2021 setelah klubnya kini, kubu Liga China Shenzhen FC, setuju untuk melepas sang pelatih kendati ia masih terikat kontrak.

Para petinggi klub Liga China tersebut mengizinkan Jordi Cruyff hengkang ke Barca dengan syarat bahwa kedua kubu bakal menjalin kerja sama pada masa depan.

Jordi Cruyff pun menghabiskan Kamis sore waktu lokal di kantor klub di Camp Nou di mana ia bertemu Presiden Joan Laporta dan Wakil Presiden Rafa Yuste.

Baca juga: Cara Elegan Jordi Cruyff agar Jatuh ke Pelukan Barcelona Lagi

Cruyff dikabarkan akan berkolaborasi dengan petinggi-petinggi klub terutama kedua direktur yang berhubungan dengan transfer pemain, Mateu Alemany serta Ramon Planes, dan para pelatih tim utama.

Mundo Deportivo melaporkan kehadiran Jordi diperlukan untuk mempertankan "cap Cruyff" di skuad sekaligus jadi penasihat rekrutmen tim.

Jordi Cruyff memperkuat Barcelona sejak menjadi pemain akademi pada 1988. Ia melakoni debutnya bagi Barcelona B pada 1992.

Ia dipromosikan ke tim utama pada 1994 dan melakukan debutnya bagi Blaugrana pada September 1994.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.