Kompas.com - 03/06/2021, 21:00 WIB
Massimiliano Allegri berteriak memberi instruksi pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Juventus di Johan Cruijff Arena dalam perempat final Liga Champions, 10 April 2019. AFP/EMMANUEL DUNANDMassimiliano Allegri berteriak memberi instruksi pada pertandingan Ajax Amsterdam vs Juventus di Johan Cruijff Arena dalam perempat final Liga Champions, 10 April 2019.

KOMPAS.com - Media Italia melaporkan kalau Massimiliano Allegri telah tiba di Juventus dan melakukan KTT alias pembicaraan tingkat tinggi terkait pergerakan Bianconeri di bursa transfer musim panas ini.

Calciomercato.com melaporkan Massimiliano Allegri tiba di Continassa, pusat latihan tim Bianconeri, pada Kamis (3/6/2021) pukul 13.15 waktu lokal.

Mereka menyebut kehadiran kembali sang pelatih di markas latihan Juventus sebagai "Allegri Day" alias Hari Allegri.

Ia disambut para petinggi Juventus dan mereka pun mengadakan konferensi (pertemuan) tingkat tinggi demi membahas fondasi bagi Juventus musim depan.

Mereka yang hadir antara lain Presiden Andrea Agnelli, Direktur Olahraga Federico Cherubini (yang baru menggantikan Fabio Paratici), dan Agnelli sendiri.

Baca juga: Dampak Kembalinya Allegri ke Juventus, Kans Dybala Bertahan Saat Ronaldo Pergi

Selain membahas tanggal-tanggal penting di kalendar Juventus musim depan, mereka juga berbicara soal bursa transfer.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Allegri dilaporkan menginginkan Paul Pogba kembali ke Turin serta mengevaluasi kepergian Cristiano Ronaldo dan Wojciech Szczesny.

Sementara, pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano melaporkan Juve siap memperpanjang masa peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid untuk musim depan.

Pemanjangan tersebut bakal melukai dompet Juve senilai 10 juta euro.

Selain itu, mantan gelandang Juventus yang kini merumput di Barcelona, Miralem Pjanic, juga dilaporkan telah gerah dengan situasinya di Camp Nou dan meminta kembali ke Turin.

Pada periode pertama membesut Si Nyonya Besar, julukan Juventus, Allegri bergelimang gelar dan prestasi.

Ia membawa Juventus meraih 5 titel juara Liga Italia, 4 troffi Coppa Italia, serta sepasang piala Super Coppa Italiana.

Selain itu, Allegri juga dua kali mengantar Juventus menembus final Liga Champions pada 2014-2015 dan 2016-2017.

Sial bagi Allegri, dalam dua kesempatan mentas di partai puncak Liga Champions tersebut Juventus selalu kalah, masing-masing dari Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X