Kompas.com - 03/06/2021, 11:00 WIB
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku merayakan gol penalti ke gawang Juventus pada laga di Juventus Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. AFP/ISABELLA BONOTTOPenyerang Inter Milan Romelu Lukaku merayakan gol penalti ke gawang Juventus pada laga di Juventus Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.COM - Inter Milan dipastikan tak akan kehilangan Romelu Lukaku pada musim depan, setelah penyerang asal Belgia itu menyatakan keputusannya untuk bertahan di Giuseppe Meazza.

Masa depan Lukaku bersama Inter sempat menjadi tanda tanya besar di kalangan media Italia dalam beberapa hari terakhir.

Lukaku disebut-sebut akan mengambil keputusan serupa pelatih Antonio Conte yang memutuskan meninggalkan Inter setelah membawa tim menjuarai Serie A pada musim 2020-2021.

Baca juga: Simone Inzaghi Merapat ke Inter Milan, Bisa Diresmikan Besok

Rumor tersebut muncul karena Lukaku memiliki kedekatan dengan Conte. Pelatih asal Italia tersebut yang membawa Lukaku ke Inter pada 2019.

"Ya, saya bertahan di Inter. Mungkin saya tidak harus mengatakannya tetapi saya telah berbicara dengan seseorang yang akan menjadi pelatih baru. Sebuah percakapan yang sangat positif," kata Lukaku kepada media Belgia, VTM.

Selepas ditinggal Conte, Inter dikabarkan bakal dilatih Simone Inzaghi. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan bakal diumumkan secara resmi menjadi pelatih Inter pada pekan ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inzaghi memiliki rapor bagus saat melatih Lazio dengan membawa tim terebut menjuarai Coppa Italia (2018-2019) dan Piala Super Italia (2017, 2019).

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020.

Lukaku mengaku siap menghadapi tantangan baru pada musim depan.

"Tantangannya untuk bisa kembali menjadi juara. Saya merasa nyaman di Inter," tutur Lukaku.

"Akhirnya. saya berhasil memenangkan sesuatu. Saya menyukainya dan ingin kembali meraihnya," ujar pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Manchester United.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X