Kompas.com - 03/06/2021, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutarakan keputusannya untuk memasukkan banyak pemain muda di skuad Garuda sekarang adalah demi memupuk harapan bagi sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong menghadirkan kejutan saat memilih skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebanyak 20 dari 28 pemain yang dibawa merupakan pemain-pemain berusia 23 tahun atau kurang.

Hampir semua dari mereka belum pernah merasakan bermain bagi timnas senior sebelum ini.

Baca juga: Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Evan Dimas menjadi salah satu dari hanya tujuh pemain yang berusia 25 tahun atau ke atas.

Luar biasanya, bek Didik Wahyudi dan gelandang Adam Alis menjadi pemain tertua di skuad sekarang dengan usia hanya 27 tahun.

Shin Tae-yong menjawab pertanyaan seputar keputusannya membawa pemain-pemain muda ini untuk menghadapi sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Jadi untuk persiapan tiga pertandingan ini sengaja kami mengganti generasi baru, generasi muda semua," ujarnya dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com.

"Pertandingan ke depan bukan pemain diminta wajib untuk mendapatkan kemenangan tetapi saya jujur untuk menentukan adanya harapan sepak bola Indonesia."

"Maka dari itu, kami datang ke sini dan menunjukkan sesuatu yang luar biasa."

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Evan Dimas pada laga persahabatan kontra Oman, Sabtu (29/5/2021).PSSI Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Evan Dimas pada laga persahabatan kontra Oman, Sabtu (29/5/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.