Finalisasi Format Kompetisi 2021 Dibahas dalam Manager Meeting Klub dan LIB

Kompas.com - 02/06/2021, 18:20 WIB
Yunus Nusi (kiri), Sekjen PSSI. DOK. PSSIYunus Nusi (kiri), Sekjen PSSI.

BANDUNG, KOMPAS.com - Induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI, bersyukur atas terbitnya izin penyelenggaraan Liga 1 2021 dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menindaklanjuti terbitnya izin penyelenggaraan tersebut, dengan segera merumuskan jadwal pertandingan Liga 1 2021.

"Alhamdulillah tentunya kami bersyukur izin Liga 1 dan 2 sudah terbit dari Polri dan sudah diterima oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Pak Zainudin Amali," kata Yunus Nusi kepada wartawan, Selasa (1/6/2021) sore WIB.

"Insya Allah setelah ini, kami akan lapor ke ketua umum (Mochamad Iriawan) untuk mengatur semuanya. Mudah-mudahan setelah ini, kami atur jadwalnya," sambung dia.

Yunus Nusi melanjutkan, izin Polri bukan hanya untuk penyelenggaraan Liga 1, tetapi juga Liga 2, yang secara klasifikasi event masuk dalam gelaran kompetisi tingkat nasional.

Adapun untuk Liga 3, izin penyelenggaraan akan diterbitkan kepolisian masing-masing daerah penyelenggara.

Sebab, Liga 3 Indonesia digelar dalam dua tahap, regional dan nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini izin Liga 1 dan 2 karena berlangsung secara nasional dan liga 3 itu dari provinsi otomatis terikat untuk pertandingan dan event," tegas Yunus Nusi.

Baca juga: Izin Liga 1 Sudah Terbit, Persib Berharap Tidak Ada Pemunduran Jadwal

Adapun mengenai format penyelenggaraan kompetisi musim ini, Yunus Nusi mengatakan, gambarannya sudah dipaparkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu.

Dalam kongres tahunan PSSI itu, disepakati bahwa Liga 1 2021 akan bergulir pada 10 Juli 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.