Kompas.com - 01/06/2021, 07:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainuddin Amali dalan konferensi pers pemberian izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (31/5/2021). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANIKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainuddin Amali dalan konferensi pers pemberian izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (31/5/2021).

MALANG, KOMPAS.com - Izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 akhirnya terbit.

Surat izin fisik diserahkan langsung Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/05/2021) sore.

Arema FC berharap keluarnya izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 dari pihak otoritas keamanan bisa segera mendapatkan tindak lanjut.

Sebab, dengan terbitnya surat izin tersebut, seluruh syarat untuk memutar kompetisi sudah terpenuhi.

“Tentunya kami berharap ke depan secepatnya akan muncul regulasi dan jadwal yang tersusun agar kita mempersiapkan sampai 10 Juli untuk melaksanakan kompetisi ini,“ ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

“Harapan kami akan ada pertemuan di awal Juni kemungkinan pada tanggal 2 atau 3 Juni terkait pelaksanaan teknisnya seperti apa,“ kata Sudarmaji lagi.

Baca juga: Pelatih Persib Robert Alberts Belum Mau Komentari Format Liga 1

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain pembahasan teknis, Sudarmaji juga menyinggung masalah subsidi.

Seiring kondisi industri sepak bola yang sedang dalam proses bangkit, subsidi bakal menjadi stimulan untuk menyeimbangkan keuangan klub.

“Yang paling penting adalah ada beberapa hal yang harus dibicarakan yaitu terkait subsidi karena juga ada hal yang penting dalam situasi pandemi ini, yakni kelangsungan hidup klub harus mendapatkan proteksi,” tutur MO asal Banyuwangi tersebut.

“Minimal berkomunikasi dengan pihak penyelenggara kompetisi, karena kami tidak ingin ada hal yang bisa menghambat kompetisi itu sendiri,” ucapnya lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.