20 Penalti AC Milan di Serie A - Pioli Mau Lebih dan Beri Saran Wasit

Kompas.com - 31/05/2021, 20:20 WIB
Penalti Franck Kessie yang berujung kegagalan pada laga giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei 2021. AFP/MARCO BERTORELLOPenalti Franck Kessie yang berujung kegagalan pada laga giornata ke-35 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus dan AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut timnya layak mendapatkan lebih dari 20 penalti di Serie A. Pioli juga punya saran untuk wasit.

AC Milan asuhan Stefano Pioli musim ini tercatat 20 kali mendapatkan hadiah penalti di Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

Jumlah itu adalah yang terbanyak di antara 20 kontestan Serie A 2020-2021.

Sassuolo yang berada di urutan dua daftar penerima penalti terbanyak, “hanya” punya 14 kesempatan menendang dari titik putih.

Fakta bahwa AC Milan memperoleh banyak sekali penalti sontak memicu kemunculan suara sumbang.

Tak sedikit yang menyebut bahwa I Diavolo Rosso (Setan Merah), julukan AC Milan, jadi anak kesayangan wasit.

Baca juga: Pembagian Pot Liga Champions, AC Milan Masuk Kelompok Medioker

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anggapan tersebut nyatanya tak menjadikan Stefano Pioli pusing kepala.

“Tuduhan mengenai banyaknya penalti yang diberikan kepada AC Milan tak mengganggu saya,” kata Pioli dalam sesi interviu dengan La Repubblica, dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (31/5/2021).

Pioli yang mengantar AC Milan finis di posisi dua klasemen Serie A dan lolos ke Liga Champions 2021-2022, bahkan menyebut timnya pantas dihadiahi lebih dari 20 penalti

“Sebaliknya, kami layak mendapatkan lebih banyak penalti.”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X