Lama Bungkam, Zidane Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Real Madrid

Kompas.com - 31/05/2021, 14:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. LALIGAPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

KOMPAS.com - Setelah cukup lama bungkam, Zinedine Zidane akhirnya mengungkapkan alasan di balik kepergian dirinya dari Real Madrid.

Aroma kepergian Zidane Zidane dari Real Madrid sebenarnya sudah tercium sejak Rabu (26/5/2021) setelah muncul kicauan dari Fabrizio Romano.

Romano, yang merupakan pakar transfer sepak bola Eropa, melaporkan bahwa Zidane sudah memberitahu kepada koleganya bahwa dia akan meninggalkan klub.

Pada Kamis (27/5/2021) sore WIB, Real Madrid akhirnya resmi mengumumkan bahwa Zidane sudah tidak menjabat sebagai pelatih lagi.

Baca juga: Allegri Belok ke Juventus, Siapa Pengganti Zidane di Real Madrid?

Zinedine Zidane angkat kaki dari Real Madrid setelah gagal mempersembahkan gelar apa pun untuk klub pada musim 2020-2021.

Di kompetisi domestik Spanyol, Real Madrid hanya menjadi runner-up LaLiga dan tersingkir dari Copa del Rey di babak 32 besar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, di Eropa, Los Blancos hanya sampai di semifinal Liga Champions. Mereka dihentikan Chelsea yang akhirnya menjadi juara.

Zidane memang telah memutuskan hengkang, tetapi dia pergi dalam diam. Maksudnya, juru taktik asal Perancis itu tidak mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

Baca juga: Salam Perpisahan Sergio Ramos dkk untuk Zinedine Zidane

Namun, setelah beberapa hari bungkam, Zidane akhirnya buka suara. Dia membeberkan alasan dibalik kepergiannya dari klub.

"Saya pergi karena saya tidak mendapat kepercayaan dari klub yang saya butuhkan, atau dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang," ucap Zidane, sebagaimana dikutip dari AS, Senin (31/5/2021).

Halaman:


Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X