Cuma Main 17 Menit di Final Liga Champions, Pilar Chelsea Setara Messi

Kompas.com - 31/05/2021, 05:40 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea setelah menjuarai Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Man City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini harI WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUSelebrasi para pemain Chelsea setelah menjuarai Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Man City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini harI WIB.
|

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, sukses menyamai perolehan Lionel Messi usai tampil sebagai juara Liga Champions 2020-2021.

Chelsea muncul sebagai kampiun Liga Champions 2020-2021 usai menekuk Man City 1-0 dalam laga final di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Chelsea dipastikan oleh gol semata wayang Kai Havertz pada babak pertama laga.

Mateo Kovacic iku andil dalam keberhasilan The Blues, julukan Chelsea, menjuarai Liga Champions musim ini.

Sang gelandang asal Kroasia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80. Kovacic menggantikan tempat Mason Mount, yang berjasa melepas assist untuk gol Kai Havertz.

Secara total, dengan turut menghitung injury time, Kovacic cuma mentas selama 17 menit di final Liga Champions.

Baca juga: Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel bak Mimpi Buruk bagi Guardiola

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Waktu 17 menit nyatanya sudah cukup bagi Kovacic untuk menjadi setara dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Apa kesamaan Kovacic dengan Messi? Tak banyak yang menyadari bahwa Kovacic kini sudah mengoleksi empat gelar Liga Champions, persis seperti Messi.

Sebelum juara Liga Champions bersama Chelsea, Kovacic pernah merasakan kejayaan di kompetisi antarklub paling elite Eropa bareng Real Madrid.

Kovacic memang berstatus pemain Real Madrid dari 2015 hingga 2019. Pada periode Kovacic tinggal di Madrid, ia menyaksikan timnya tiga kali menjuarai Liga Champions, masing-masing pada 2016, 2017, dan 2018.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X