Kompas.com - 31/05/2021, 04:40 WIB
Thomas Tuchel sukses mengantar Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Manchester City pada partai final di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. AFP/SUSANA VERAThomas Tuchel sukses mengantar Chelsea menjadi juara Liga Champions 2020-2021 dengan mengalahkan Manchester City pada partai final di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Thomas Tuchel akan segera menandatangani kontrak baru setelah berhasil membawa Chelsea juara Liga Champions 2021.

Kabar tersebut disampaikan pakar transfer kenamaan, Fabrizio Romano, pada Minggu (30/5/2021) sore WIB.

Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021. Pelatih berkebangsaan Jerman itu dikontrak dengan durasi 1,5 tahun hingga Juni 2022.

Saat Thomas Tuchel datang, Chelsea berada di posisi kesembilan klasemen dan sedang berjuang menuju empat besar.

Baca juga: Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel bak Mimpi Buruk bagi Guardiola

Kepercayaan Chelsea pun dibayar lunas oleh pelatih berkebangsaan Jerman itu. Tuchel berhasil membawa The Blues finis empat besar dan juara Liga Champions hanya dalam waktu lima bulan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi tersebut membuat Chelsea tak ragu menyodorkan kontrak baru kepada Thomas Tuchel hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan semusim lagi.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Thomas Tuchel akan bertemu jajaran petinggi klub dalam beberapa hari ke depan untuk menandatangani kontrak baru tersebut. 

"Thomas Tuchel akan bertemu dengan direksi Chelsea dalam beberapa hari mendatang untuk menandatangani kontrak baru, ini sudah dikonfirmasi," tulis Fabrizio Romano.

"Tinggal menunggu waktu saja. Tuchel dan klub juga sudah merencanakan perekrutan pemain baru. Kesepakatan tersebut berdurasi hingga Juni 2023 plus opsi untuk satu musim lagi."

Selain itu, Fabrizio Romano juga mengungkapkan Chelsea akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak Thiago Silva hingga Juni 2022.

Baca juga: Jadi Kambing Hitam Semasa di PSG, Thiago Silva Lega Juara Bareng Chelsea

Chelsea menjadi juara Liga Champions 2021 setelah menang 1-0 atas Manchester City dalam laga final di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan yang membawa Chelsea menuju gelar juara dibukukan oleh Kai Havertz.

Ini merupakan trofi Liga Champions kedua bagi Chelsea setelah pertama kali meraihnya pada musim 2011-2012.

Sementara bagi Thomas Tuchel, ini menjadi gelar Liga Champions perdana dalam karier kepelatihannya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X