Kompas.com - 30/05/2021, 19:41 WIB
Bintang Chelsea, N'golo Kante, mengangkat trofi Liga Champions usai laga melawan Manchester di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSBintang Chelsea, N'golo Kante, mengangkat trofi Liga Champions usai laga melawan Manchester di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - N'Golo Kante dijagokan meraih trofi Ballon d'Or usai mengantar Chelsea juara Liga Champions. Lantas, bagaimana tanggapan sang pemain?

Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 setelah membungkam "kompatriot" mereka Manchester City pada duel penentuan. 

Mereka unggul 1-0 atas The Citizens pada duel yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang bernilai trofi bagi The Blues lahir dari sepakan kaki kiri Kai Havertz pada pengujung babak pertama.

Havertz boleh menjadi penentu kemenangan Chelsea, tetapi gelar pemain terbaik final Liga Champions jatuh ke N'Golo Kante.

Baca juga: Bukti Kerendahan Hati Kante, Masih Sunyi Saat yang Lain Semarak di Medsos

Ya, UEFA resmi melabeli pemain 30 tahun itu sebagai player of the match final Liga Champions Man City vs Chelsea.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kante memang bermain solid di lini tengah Chelsea. Dia tak hanya kuat dalam bertahan, tetapi juga berperan saat timnya membangun serangan.

Mengutip statistik Whoscored, Kante mencatat tiga tekel sukses, dua intersep, dan dua sapuan alias clearances.

Kante juga melepaskan satu key pass atau umpan kunci saat Chelsea menyerang. Akurasi umpannya mencapai 85 persen dengan rincian 29 akurat dari 34 usaha melakukan operan.

Meski jadi penampil terbaik di final Liga Champions, Kante menganggap hal itu tidak terlalu penting.

Baca juga: Puja-puji untuk NGolo Kante Usai Bawa Chelsea Juara Liga Champions

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X